KADO 1000 YATIM PLOSOK

∞ hari

Category:

KADO 1000 YATIM PLOSOK

Picture

Kenapa kita memberikan KADO?…

17 Agustus adalah momen penting bagi bangsa dan Negara Indonesia, sebagai hari kemerdekaan Indonesia, dan tanggal 17 Agustus tahun ini tepat peringatan HUT RI yang ke-76 tahun.

Atas rasa syukur dan karunia menjadi warga dan Negara yang merdeka, kami dari pengurus Yayasan Dulur Salembur (YDS) kembali menginisiasi kepedulian dengan memberikan KADO 1000 YATIM PLOSOK. Di momen ini kami ingin mengajak kepada bapak Ibu donator kita bagaimana bisa turut membantu Anak Yatim di plosok.

Bukan hal mudah hidup yang kita lalui di tenggah kondisi saat ini. Bukan saja persoalan ekonomi dan kesejahteraan tapi juga global kehidupan yang menjadi factor utama nya adalah wabah covid 19 sebagai salah  satunya. Tentunya ini berdampak kepada keberlangsunggan kehidupan baik ekonomi, social, budaya, kesehatan maupun kesejahteraan. Dari dampak covid 19 ini kami coba membantu dengan memberikan KADO 1000 YATIM PLOSOK di NUSANTARA.

Kenapa kita memberikan KADO?…

Karena ini adalah momen special HUT Negara Kita… HUT RI ke- 76 dan momen tahun baru 1443 Hijriyah serta Milad YDS yang ke 13 th. Tentu ini menjadi sebuah tantangan bagi kita, bagaimana kita isi kemerdekaan dan momen yang baik ini dengan sesuatu yang berbeda dan berbagi kebahagiaan untuk anak-anak yatim. Dan itu kita ingin berbagi KADO (bingkisan/hadiah) Ulang Tahun HUT RI dan Tahun baru Hijriyah untuk anak-anak yatim Plosok yang bisa kami tempuh di kawasan Nusantara ini.
Arti dari kata KADO itu sendiri kami istilahkan dengan kepanjangan kata KADO adalah KAsih sayang DOnatur, tentunya terlaksana nya program ini karena partisipasi bantuan para DONATUR atau DERMAWAN semuanya​.

Landasan Dasar

“Saling memberi hadiahlah kalian; niscaya kalian akan saling mencintai.” (HR. Al Bukhari)

“Seluruh perbuatan baik merupakan sedekah.” (HR Imām Al Bukhari)

“Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya.  [HR al-Bukhari]

Tahukah kamu (orang) yang mendustakan agama? Itulah orang yang menghardik anak yatim, Dan tidak memberi makan orang miskin.  (Qs. Al-Maa’uun (107) ayat 1-3)

“Orang-orang yang penyayang, akan disayangi oleh Allah yang Rahman Tabaraka wa Ta’ala. (Oleh karena itu) sayangilah semua makhluk yang di bumi, niscaya semua makhluk yang di langit akan menyayangi kamu semua.”  (Riwayat Ahmad, Abu Dawud at-Tirmidzi dan al-hakim).

Dokumentasi Aksi KADO 1000 Yatim Plosok